oleh

DPT Disulbar Masih Perlu Diperbaiki

-Mamuju, Sulbar-11 views

2enam.com, Mamuju, Bawaslu Sulawesi Barat mencatat kurang lebih 2.700 Pemilih yang sudah meninggal dunia masih masuk dalam DPT di pilkada sulbar 2017.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Bawaslu Sulawesi Barat Busran Riandy saat memberikan sambutan dalam acara refleksi dan evaluasi pengawasan pilkada Gubernur dan wakil gubernur sulbar 2017 dimamuju mengatakan , masih ada kendala yang dihadapi oleh bawaslu sulbar terkait pemutahiran data pemilih , dimana Kurang lebih 2,700 orang yang sudah meninggal dunia , masih masuk dalam daftar pemilih tetap pilkada sulbar 2017.

“sistem informasi data pemilih yang dikeluarkan oleh kpu , terkadang masih menolak pencoretan nama pemilih yang sudah meninggal dunia , dimana bawaslu sulbar mencatat dari formulir C6 yang diterbitkan , 2.700 pemilih di pemilihan Gubernur sulbar 2017 kemarin masih masuk dalam daftar pemilih tetap”Ujar Busran.

Lebih lanjut dikatakan, pemutahiran data pemilih harus diperbaiki demi menyonsong pemihan bupati dan wakil bupati di kabupaten Polman dan dan kabupaten mamasa di tahun 2018 , dan terkait dengan pemilihan legistalif tahun 2019 diharapkan, dinas kepedudukan dan catatan sipil menyiapkan daftar pemilih potensial yang falid karena terkait pembagian daerah pemilihan dan jumlah kursi anggota DPRD nantinya. (*)

Komentar