oleh

DPRD Sulbar Gelar Rapidtes Massal

2enam.com, Mamuju : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan rapidtes massal kepada sejumlah anggota dan staf di kantor DPRD Sulbar, Kamis (17/9/2020).

Sekitar dua ratusan lebih yang di lakukan Rapidtes dilingkup DPRD Sulbar belasan yang terkonfirmasi reaktif dalam pemeriksaan tersebut.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti surat Sekertaris Dewan(sekwan)untuk dapat mengetahui kesehatan staf yang bekerja di lingkup DPRD Sulbar.

Setelah dilakukan pemeriksaan massal,sebagian besar hasil pemeriksaan menunjukkan Non Reaktif,namun ada beberapa orang yang reaktif langsung dilakukan pengambilan Swab.

dr.Nursyamsi Rahim Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sulbar mengatakan dalam pemeriksaan rapidtes lebih banyak hasil yang non reaktif dibanding yang reaktif.

“Sebanyak 15 orang yang reaktif namun itu bisa saja bertambah karena proses pemeriksaan masih berlanjut. yang reaktif langsung di isolasi dan pengambilan Swab akan diketahui hasilnya setelah 5 hari kedepan,”Katanya saat dikonfirmasi,Kamis(17/9/2020).

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat harus sadar dengan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Corona dan memutus mata rantai Covid-19.

“Penggunaan masker harus benar karena virus tersebut menyebar melalui Mata, hidung dan mulut,”ujarnya.

(MRz)

Komentar