oleh

DPRD Matra Inginkan Perda CSR Diperketat

2enam.com, Pasangkayu, Peraturan Daerah (Perda) tentang Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan, butuh pembahasan kembali.

Ketua DPRD Matra, Lukman Said mengatakan, Perda CSR yang sudah dibahas, dan ditetapkan menjadi peraturan, menurutnya belum komplit dan harus digodok kembali, antara pemerintah dan pihak perusahaan.

“Dinas Pendapatan kita itu harus duduk bersama dengan pihak perusahaan, CSR yang diatur dalam Undang-undang itu seperti apa mekanisme pelaksanaannya” ujar Lukman Said, saat ditemui di Matra , Rabu, 21 Juni 2017

Ketua Umum Adkasi juga ini mengatakan pembuatan aturan tentang CSR, direncanakan oleh pemerintah dan bukan dari pihak perusahaan, walaupun dana nya bersumber dari perusahaan.

Misalnya, pembangunan sekolah dianggarkan dari CSR, tapi perencanaannya dari Pemerintah, serta perusahaan harus mampu mensejahterakan desa yang ada disekitarnya.

“Saya menginginkan Perda tentang CSR ini lebih diperketat lagi tahun 2018 mendatang, kita tidak ada mau masyarakat desa yang miskin disekitar perusahaan dan memperjelas sumbangsih perusahaan kepada Daerah, karena daerah kan tidak bisa memungut yang lain kecuali dari dana CSR” Jelas Lukman (IHM*)

Komentar