oleh

DPRD Bahas Agenda LKPJ Mamuju Tahun 2019

2enam.com, Mamuju  : Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Mamuju menggelar rapat melalui Vidio Conference membahas agenda DPRD terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemkab Mamuju 2019.

Ketua DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi mengatakan ada beberapa agenda yang telah disepakati Bamus, diantaranya rapat paripurna penyerahan LKPJ dan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk mengkaji LKPJ 2019.

“Besok  kami akan laksanakan rapat paripurna penyerahan LKPJ Pemkab Mamuju di Gedung DPRD Mamuju, kemudian Sabtu (25 April, red) kami akan membentuk Pansus,” Ujar Azwar Kamis 23 April 2020

Kemudian, lanjut Azwar, LKPJ akan dibahas selama tiga hari, untuk mengkaji lebih dalam program apa saja yang sudah terealisasi selama 2019, kemudian Kamis 30 April akan ada penyerahan rekomendasi DPRD Mamuju terkait LKPJ Bupati Mamuju 2019.

“Ini salah satu fungsi pengawasan kami, mengawasi anggaran yang telah digunakan untuk pembangunan selama 2019, kami akan lihat, sejauh mana pembangunan daerah yang telah dilaksanakan pihak eksekutif,” jelas Azwar.

Kepala Sub Bagian Analisa dan Kajian Hukum DPRD Mamuju, Irwansyah menyampaikan, rapat paripurna akan dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Mamuju, setiap anggota dewan diharapkan hadir.

Menurutnya, pelaksanaan rapat akan diadakan sesuai dengan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Kami upayakan untuk melaksanakan paripurna manual, kalau lantai bawah tidak cukup, kami siapkan lantai dua untuk digunakan anggota dewan yang hadir,” singkat Irwansyah.

(MRz)

Komentar