oleh

SDK Beri Bantuan Ke Warga Kalukku Barat

2enam.com, Mamuju : Legislator DPR RI Dapil Sulawesi Barat dari Partai Demokrat, Suhardi Duka melakukan kunjungan dan reses ke salah satu wilayah Kabupaten Mamuju, kali ini ia mengunjungi warga yang berada di dusun kayu mate dan dusun Malolo desa Kalukku Barat, Sabtu 5 September 2020.

Suhardi Duka yang kini aktif menjadi anggota komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan lingkungan hidup itu urut membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kalukku barat yang banyak berprofesi sebagai petani dan nelayan.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa SDK itu juga membantu pembangunan mesjid dusun Malolo senilai Rp 10 juta untuk pengadaan atap menjid. “Kami dari panitia mesjid berterimakasih atas bantuan pak SDK, selama ini atap mesjid kami sudah cukup rusak,” ungkap Imam Mesjid dusun Malolo, Abdul Jalal.

Salah seorang warga setempat, Arman mengungkapkan harapannya agar legislator Sulbar itu dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat pesisir yang mendambakan sarana penunjang produksi serta bantuan bibit maupun pupuk.

“Kami masyarakat pesisir sangat membutuhkan bantuan mesin kapal, panel Surya sebagai pengganti energi untuk penerangan saat melaut, mesin Dompeng untuk petani, serta Saprodi untuk pembudidayaan rumput laut seperti bibit dan lain sebagainya,” ungkap arman

Menanggapi hal tersebut, SDK mengungkapkan akan membawa aspirasi masyarakat tersebut untuk dibahas di Komisinya. Namun terkait pembudidayaan rumput laut, pihaknya akan segera memberikan bantuan yang diminta oleh warga.

“Tahun ini, melalui kementerian kelautan dan perikanan ada bantuan untuk pembudidayaan rumput laut untuk 30 kelompok nelayan,” ungkap SDK

“Selain itu kita juga telah menyalurkan bantuan bibit jagung dan padi untuk 10 ribu hektar ladang. Tahun ini juga ada bantuan pengadaan rumpon untuk kelompok nelayan, bagi yang ingin hal tersebut silahkan menyurat dan ajukan proposal ya ke KKP, insyaallah kami akan bantu,” tambahnya.

Selain bantuan pengadaan Rumpon, SDK juga mengungkapkan, melalui program KKP akan membangun pabrik es yang akan terletak di kecamatan tapalang dan Kalukku yang dikelola langsung oleh koperasi nelayan.

“Selain itu akan ada juga bantuan kapal namun saya tidak tahu pasti berapa karna ini masih sementara pembahasan di komisi, DPR RI” pungkasnya

(Ikbal)

Komentar