oleh

DPMPTSP Mamuju Wacanakan Maksimalisasi Pelayanan Terpadu

-Mamuju, Sulbar-18 views

2enam.com, Mamuju : Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Mamuju berencana memasifkan layanan terpadu bagi masyarakat.

Menurut Kepala Dinas DPMPTSP Mamuju, Rakhmat Thahir, pengurusan rekomendasi penerbitan izin masih melekat di masing-masing OPD. Menjadi kendala sebab pegawai pelayanan OPD yang membuka layanan di DPMPTSP, mondar-mandir ke instansi mereka untuk mengurus administrasi.

“Kita ingin ada tim teknis dari setiap OPD ditempatkan di DPMPTSP. Jadi kalau ada yang mau urus izin, mereka bisa langsung uji kelayakan. Tak perlu lagi ke OPD mereka urus rekomendasi. Jadi DPMPTSP benar-benar satu pintu,” ujar Rakhmat, Selasa 19 Februari.

Dinilai penting, karena tim teknis tersebut akan bertugas khusus di DPMPTSP. Mereka hanya berkoordinasi ke OPD masing-masing untuk melakukan pelaporan.

“Pertimbangannya, DPMPTSP satu pintu, tapi implementasinya masih ada yang ke OPD. Berbeda kalau mereka sudah ada di DPMPTSP. Tim teknis itu yang akan bekerja. Tak perlu di OPD mereka lagi,” sebutnya.

Terkait rencana itu, Rakhmat belum bisa meastikan kapan diiplementasikan. Kata dia, harus ada payung hukum agar semua OPD terintegrasi. Apalagi berkaitan dengan anggaran untuk tim teknis itu.

“Harus ada perda atau perbup. Kalau sudah terbit, baru bisa kami laksanakan,” tandas Rakhmat. (Saharuddin Nasrun*)

Komentar