DPD Perhiptani Mamuju Gelar Kaji Terap Bidang Penyuluhan

2enam.com, Mamuju : Demi meningkatkan kapasitas dan kompetensi penyuluh pertanian di Kabupaten Mamuju  DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PERHIPTANI ( Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) Kabupaten Mamuju melaksanakan kegiatan Kaji Terap Bidang Penyuluhan dengan Tema ” Tehnologi Graffting pada kaji terap, kita menemukan berbagai varietas mangga dalam satu pohon di Aula Balai Penyuluhan Pertanian Kec. Simboro . Selasa (10/01/2023 )

Dalam Laporannya Ketua Panitia Pelaksana Ir. Yudi Antoro mengatakan bahwa Peserta dalam Kaji terap ini adalah para penyuluh pertanian yang telah melaksanakan kaji terap kurang lebih selama dua bulan dan akan di uji di forum ini.

Tujuannya adalah untuk mengetahui hasil kaji terap peserta yang telah dilaksanakan, dalam kegiatan kali ini diikuti sepuluh orang penyuluh pertanian .

Dalam sambutannya Ketua PERHIPTANI Kab Mamuju Muh Saleh, S.ST. menyebutkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin di laksanakan demi memberikan ruang kepada Para Penyuluh Pertanian untuk menguji hasil dari kaji terap yang sudah dilakukan tentunya harapannya nantinya kapabilitas dan kemampuan penyuluh bisa meningkat, dan lanjutnya lagi ini juga menjadi ajang silaturahmi antara para penyuluh pertanian.

Sedangkan Bapak Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Mamuju Bapak Sopyan , SP dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini berharap adanya saling kerjasama antara PERHIPTANI dan Dinas TPHP, serta ini juga sesuai dengan visi misi pemerintah kabupaten Mamuju sekarang untuk memajukan pertanian yang arahnya ke peningkatan ekonomi pertanian dan juga agar bisa menjadi penyangga IKN nantinya,

Pesannya kepada penyuluh agar lebih mengetahui lagi potensi wilayahnya supaya nantinya program yag dibuat sesuai dengan potensinya.

Komentar