oleh

DPC Partai Garuda Berikan Saran KPU Mamuju Terkait Keabsahan Ijazah Bapaslon

-Sulbar-0 views

2enam.com, Mamuju : Sehubungan dengan adanya masyarakat yang mempertanyakan keabsahan ijazah seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, baik secara lisan maupun tulisan yang diterima Partai Garuda, Partai Garuda menyampaikan saran masukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju dalam proses mengecek ijasah seluruh calon.

“Akhir-akhir ini kami menerima pesan lisan maupun tulisan dari masyarakat terkait keabsahan ijazah para calon yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mamuju 2020,”kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Sulbar, Muhammad Ybnu, saat melaksanakan Konfrensi Pers, Kamis 10 September 2020.

Dia mengungkapkan bahwa pertanyaan masyarakat terkait keabsahan ijazah para calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju dipicu oleh simpang-siurnya berita di media sosial.

“Jika penyelenggara lambat menyikapi persoalan tersebut, kami pastikan akan berdampak pada stabilitas keamanan menjelang penetapan calon,”katanya.

Maka dari itu, lanjut Muhammad Ybnu, pihaknya melayangkan surat ke KPU Mamuju melalui DPD Sulbar serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Mamuju Partai Garuda untuk segera mengambil tindakan.

“Kami memberikan saran masukan ke KPU Mamuju dalam proses mengecek ijasah masing-masing calon mulai dari SD hingga tingkat Magister,”kata Muhammad Ybnu.

Selain itu, kata Muhammad Ybnu, keabsahan pengecekan ijasah bukan hanya sampai ditingkat sekolah asal, tetapi setidaknya dilakukan di Dinas Pendidikan Kabupaten maupun Provinsi, serta LLDIKTI.

“Kami berharap agar hasil pengecekan ijasah para calon disampaikan ke publik secara terbuka sehingga tidak mengundang interpretasi negatif,”katanya.

Selain itu, kata Muhammad Ybnu, hasil pengecekan ijasah para calon sebaiknya berupa surat keterangan dari pihak terkait.

(MRz)

Komentar