oleh

DP2KB Mamuju Ikut Membantu Menekan Penyebaran Covid -19

2enam.com, Mamuju : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Mamuju, turut membantu menekan penyebaran Covid-19 di Mamuju.

Seperti diketahui, lingkungan keluarga menjadi kunci dalam penanganan Covid-19. Sebab, antisipasi penyebaran virus tersebut paling efektif dari level keluarga.

Kepala DP2KB Mamuju, dr Hajrah As’ad mengatakan, protokol kesehatan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 paling diutamakan dalam pelayanan Keluarga Berencana (KB) di setiap Kampung KB.

Pihaknya, lanjut dr Hajrah, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Mamuju. Setiap Kampung KB difasilitasi masker, tempat cuci tangan dan sebagainya. Sehingga tidak terjadi penularan.

“Memang kegiatan di Kampung KB pada Juni sempat berhenti. Namun, tiga bulan terakhir ini sudah kembali berjalan, tentu dengan penerapan protokol kesehatan,” kata dr Hajrah.

Menurutnya, pelayanan KB terutama metode kontrasepsi jangka panjang justru malah membaik. Bahkan, dari semua kabupaten di Sulbar, Mamuju paling tinggi capaiannya.

“Peserta KB di metode kontrasepsi jangka panjang malah meningkat. Tapi, untuk beberapa kegiatan di Kampung KB masih kalah dengan Majen dan Polman,” Pungkas dr Hajrah.

M4R10

Komentar