Dorong Masyarakat Tercover JKN, Dinkes Sulbar Optimalkan Sosialisasi UHC

2enam.com, Mamuju : Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan pertemuan Advokasi, Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dilaksanakan di Ballroom Grand Maleo Hotel and Convention Mamuju, Selasa 29 Agustu 2023s.

Kegiatan ini dilaksankan bertujuan untuk membentuk sinergitas pembiayaan kesehatan dalam mendukung program JKN, sehingga seluruh masyarakat Sulawesi Barat dapat terakomodir dalam program JKN.

Kepala Dinkes Sulbar, drg Asran Masdy menuturkan, bahwa sinergitas dan kolaborasi menjadi hal yang sangat diperlukan dalam mencapai pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC) di Provinsi Sulawesi Barat.

“UHC sebagai upaya kita agar kita bisa menjangkau masyarakat untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat sesuai aturan perundang-undangan,” kata drg Asran Masdy.

Menurutnya, saat ini pengguna JKN di Sulbar mencapai 81 persen. Masih ada 19 persen masyarakat Sulbar belum tercover JKN. Hal itu dikarenakan pendataan belum merata, karena jauh dari akses dan hal lain.

“Ini menjadi PR kita bersama, terutama pemerintah di tingkat paling bawah seperti kepala desa dan lurahnya agar masyarakatnya didaftarkan dalam program JKN,” jelasnya.

myu

Komentar