oleh

DKP Sulbar Salurkan Beberapa Bantuan Bagi Kelompok Nelayan

2enam.com, Mamuju : Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulbar menyerahkan beberapa bantuan untuk keperluan kelautan dan perikanan, tahun 2021

Kepala DKP Sulbar, Fadli Syamsuddin mengatakan, di setiap bidang punya program bantuan. Misalnya di bidang tangkap, ada bantuan alat-alat tangkap, seperti perahu, mesin ketinting dan sebagainya. Nilainya mencapai Rp 5 miliar.

Kemudian di bidang budidaya itu ada 36 kelompok terkait dengan sarana dan prasarana budidaya. Misalnya benih rumput laut dan sebagainya.

“Di bidang pengawasan, kami juga ada tiga kapal pengawas. Ada satu kelompok untuk mengawasi tindakan ilegal fishing, dan sebagainya, di Mamuju dan Majene. Ada juga kapal pengawas bantuan pusat sebesar 27 GT. Kapal itu bertugas mengawasi tindakan ilegal. Operasionalnya dilakukan setiap daerah,” kata Fadli, Kamis 13 Januari.

Menurutnya, paling banyak itu di bidang penguatan daya saing. Di bidang itu, bantuannya dalam bentuk mobil 25 unit roda tiga ada 12 dan roda dua ada 102 unit. Nilainya Rp 4,7 miliar.

“Kebanyakan bantuan tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPRD Sulbar. Tapi, ada program rutin dari DKP Sulbar,” bebernya.

Dia menambahkan, ini pengadaan tahun 2021, namun penyerahannya dilakukan di tahun ini.

M4R10

Komentar