Distapan Sulbar Bersama Bulog Siap Salurkan Beras SPHP

2enam.com, Polman : Dinas Ketahanan Pangan (Distapan) terus bergerak dalam rangka menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di Sulbar.

Hal ini sebagaimana arahan PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh agar Distapan Sulbar yang juga selaku penanggungjawab masalah inflasi terus berkoordinasi dengan Perum Bulog dan enam kabupaten agar menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan. Olehnya, Kepala Distapan Sulbar Waris Bestari meninjau ketersediaan pasokan pangan di Polman, Kamis 7 September 2023.

Kunjungan itu sekaligus membahas terkait persiapan pendistribusian beras Stabilisasi Pasokan Dan Harga Pangan (SPHP). Program tersebut merupakan upaya menjaga stabilitas harga beras di Sulbar.

“Rencana bulan ini beras SPHP ini kita salurkan bersama Bulog, khususnya di tiga kabupaten yang menjadi wilayah penugasan bulog Polman,” ujar Waris

Pada kesempatan itu, Waris juga melakukan pengecekan beras, dan menurutnya beras Bulog dijamin berkualitas.

“Jadi kita bisa lihat langsung berasnya memang sangat bagus hampir tidak ada pecahannya dan kualitas kemasannya juga bagus,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bulog Polman Farid Nur mengatakan, Beras SPHP segera didistribusikan ke Rumah Pangan Kita (RPK) di Toko Pasar Sentral guna memudahkan akses masyarakat serta memberlakukan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi Rp10.900 per kilogram

“Ini bertujuan memberikan akses pada masyarakat atas beras yang murah dan berkualitas, serta terlaksananya SPHP beras yang tepat sasaran,”pungkasnya.

(rls)

Komentar