oleh

Disparbud Gelontorkan Rp 4,545 Miliar Khusus Pengembangan Dua Destinasi Wisata di Mamuju

-Mamuju, Sulbar-11 views

2enam.com, Mamuju : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Mamuju bakal maksimalkan pengembangan destinasi wisata air terjun Tamasapi dan pantai Benci Papalang.

Kepala Disparbud Mamuju, Usdi mengatakan, kedua destinasi wisata itu menguras APBD sebanyak Rp 4,545. Rp 4,5 miliar untuk wisata air terjun Tamasapi dan Rp 45 juta untuk pantai Benci Papalang. Keduanya akan dirampungkan tahun ini.

“Khusus air terjun sudah ada desainnya. Dilengkapi kamar mandi, kamar ganti, toilet, gazebo dan fasilitas menarik lain. Disana juga akan dibenahi juga akses transportasinya oleh Dinas PUPR. Kalau di pantai Benci dilengkapi kamar mandi dan toilet,” ujar Usdi, Rabu 20 Februari.

Menurut Usdi, destinasi wisata lain bukan tak dikembangkan. Khusus pantai Ngalo dan Karampuang akan dikembangkan juga. Namun liding sektornya berbeda.

“Pantai Ngalo akan dibenahi akses transportasinya tahun ini oleh Dinas PUPR. Demikian Karampung. Tapi Pemrov Sulbar yang akan melakukan pengembangan wisata di kepulauan itu,” sebutnya.

Menyoal promosi, Usdi mengaku akan membuat website khusus milik Disparbud Mamuju. Termasuk akun media sosial guna memasimalkan promosi.

“Kami akan genjot promosi. Sebagus apapun destinasi wisata jika tak dipromosikan tak akan ada yang datang,” imbuh Usdi.¬† (Saharuddin Nasrun*)

Komentar