oleh

Disdikpora Mamuju Belum Tahu Kepastian PPPK

2enam.com, Mamuju : Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mamuju, belum menerima surat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait pengalihan pembebanan gaji PPPK Khusus guru ke daerah.

Sekretaris Disdikpora Mamuju, Saharuddin mengaku, belum menerima surat tersebut, sehingga ia tak ingin berkomentar lebih jauh. Menurutnya, penerimaan PPPK Khusus guru dilaksanakan Kemendikbud.

“Yang jelas, semua kabupaten dibayarkan dari kementerian pendidkan, ternyata ada berita jika penggajian dikembalikan ke daerah, tak hanya Mamuju, tetapi daerah lain juga,” kata Saharuddin selasa 9 November 2021

Menurutnya, hal itu tentu bakal dibicarakan lebih jauh bersama pimpinan. Sebab, jika dialihkan ke daerah maka sangat membebankan APBD Mamuju.

“Makanya tahap dua dan tiga belum ada jadwal pelaksanaan ujiannya,” ungkapnya.

Salah seorang guru, Sriwahyuni, mengatakan dirinya yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi PPPK Khusus Guru merasa kecewa terhadap pemerintah yang telah memberikan harapan palsu kepadanya. Meski demikian, dirinya tetap bakal mengajar karena masih ada ikatan kontrak di sekolah.

“Akan menagih janji kepeda pemkab mamuju khususnya dikpora mamuju selaku panitia seleksi menyelesaikan di tingkat kementerian pendidikan agar persoalan ini ditindaklanjuti agar tidak berlarut-larut,” paparnya.

M4R10

Komentar