oleh

Disdag Mamuju Lakukan Layanan Penukaran Tabung Gas Subsidi

2enam.com, Mamuju : Dinas Perdagangan (Disdag) Mamuju bersama pihak pertamina melakukan oeprasi pasar khusus penukaran tabung gas Lpg 3 kilogram di sejumlah tempat di Mamuju.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan dan mengendalikan harga tabung subsidi di masyarakat.

Apalagi saat ini, tabung gas Lpg 3 kilogram sulit diperoleh di dalam kota Mamuju. Padahal pihak pertamina sudah menambah pasokan tabung gas ke sejumlah pangkalan di Mamuju.

Hal tersebut diduga lantaran disebabkan permainan oknum di pangkalan dan pengecer yang sengaja menjual tabung gas Lpg yang disubsidi tidak berdasarkan aturan.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen Disdag Mamuju, Assyabrie Rusli mengatakan, untuk mengantisipasi kelangkaan dan menekan harga tabung gas Lpg 3 Kilogram agar sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 18.500, Disdag Mamuju bersama pertamina melakukan operasi pasar penukaran tabung gas

“Penukaran tabung gas Lpg dilakukan di tiga tempat di dalam kota Mamuju yakni di Kelurahan Binanga, Karema dan Rimuku,” kata Assyabrie, saat dikonfirmasi, kemarin.

Penukaran tabung gas subsidi, kata Assyabrie, menggunakan kartu keluarg agar penggunaannya tepat sasaran dan yang datang menukar tabung gasnya benar-benar warga kurang mampu.

“Aparatus Sipil Negara (ASN), pejabat ataupun orang yang mampu dilarang menggunakan tabung gas Lpg 3 kilogram,” sebutnya.

M4R10

Komentar