oleh

Disdag Mamuju Kembangkan Layanan Belanja Dari Rumah

2enam.com, Mamuju : Dinas Perdagangan (Disdag) Mamuju bersama pedagang di Pasar Sentral dan Pasar Regional Mamuju, mengembangkan layanan belanja dari rumah.

Kepala Bidang Pengawasan dan Perlindungan Pasar Disdag Mamuju, Thalib Sarifuddin mengaku telah selesai mendata pedagang yang siap melayani pembeli yang belanja dari rumah.

“Dari Disdag sendiri dibentuk dua tim, ada yang mendata pedagang di Pasar Sentral dan Regional, bagi pedagang yang bersedia kami ambil nomor teleponnya,” kata Thalib saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu  8 April 2020

Thalib mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus membantu para pedagang untuk menjual barang dagangannya.

“Aktivitas dipasar mulai berkurang sejak adanya himbauan stay at home, untuk itu kami berinisiatif untuk membuka layanan ini, pedagang juga sangat antusias,” ujar Thalib.

Menurut Thalib, pedagang didata berdasarkan jenis barang jualannya, seperti pedagang sembako, sayur, kosmetik, gas elpiji, aneka ikan, ayam dan buah-buahan.

“Untuk pengantaran tentunya menggunakan jasa kurir. Kami sudah selesai membuat selebaran yang berisi kontak pedagang, tinggal kami sosialisasikan dan sebar ke media sosial atau kami tempel ditempat umum,” jelas Thalib.

Salah satu pedagang sembako di Pasar Sentral Mamuju, Mama Sifa menyampikan  sangat antusias dengan program yang ditawarkan Disdag Mamuju, menurutnya tingkat pembeli di pasar memang menurun, dengan adanya layanan pesan antar, ia berharap bisa menambah pemasukan.

“Saya setuju sekali dengan layanan ini, kalau perlu kami langsung yang antar pesanan, kami siap,” tandas Sapriadi.

(MRz)

Komentar