oleh

Direktur RS Regional Sulbar: Persediaan APD Harus Banyak Karena Penggunaan Juga Banyak

2enam.com, Mamuju : Alat pelindung diri (APD)yang menjadi kebutuhan yang sangat di perlukan para tenaga medis dalam penanganan kasus virus Corona (Covid-19).

Untuk itu persediaan APD harus diperhatikan sehingga tidak kekurangan apabila di perlukan karena melihat penggunaan yang begitu besar.

Menjadi daerah salah satu yang terjangkit virus Corona di Indonesia khususnya wilayah Sulawesi Barat harus mempunyai persediaan APD yang besar dalam kebutuhan menangani pasien virus Corona.

Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar dr.Indahwati Nursyamsi mengatakan peralatan APD sudah ada di RS Regional Sulbar namun perlu di ketahui bahwa penggunaan APD juga besar sehingga persediaan harus lebih banyak.

“Peralatan sudah ada tapi penggunaan juga kan besar jadi harus banyak memang persediaannya,”katanya, melalui via telpon,Kamis (7/5/2020).

Diketahui bahwa biaya yang harus di gunakan walaupun besar karena barang tersebut hanya sekali pakai sehingga membutuhkan biaya yang banyak.

“Ya memang ini besar biayanya karena semua ini hanya sekali pakai,”ungkapnya

Selain itu dr.indahwati Nursyamsi juga menambahkan bahwa tidak ada yang sempurna dan tidak semua harapan yang kita inginkan dapat tercapai.rumah sakit sudah berjuang dalam penanganan covid-19

“Tidak ada orang yang sempurna dan tidak semua harapan kita bisa tercapai lagian juga rumah sakit sudah berjuang mulai dari ketiadaan uang pelayanan bisa jalan,”tutup direktur RS Regional Sulbar.

(MRz)

Komentar