Dir Binmas Gandeng Berbagai Pihak Cegah dan Tangani Stunting di Sulbar

Mamuju, Sulbar31 views

2enam.com, Mamuju : Sebagai upaya membangun komitmen bersama dalam mendukung percepatan penurunan stunting di Sulawesi Barat, Direktorat Binmas Polda Sulbar terus saja melancarkan berbagai kegiatan-kegiatan unggulan.

Salah satu kegiatan unggulan tersebut adalah asistensi sadar kamtibmas yang diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan serta kesadaran masyarakat mengenai cara pencegahan dan penanganan stunting, sehingga akan membuat masyarakat lebih teredukasi dalam memilih gizi yang tepat untuk anak-anak mereka.

Direktur Binmas Kombes Pol Andarias dalam kegiatan asistensi sadar kamtibmas yang berlangsung di kantor daerah Mamasa terlihat menggandeng berbagai pihak mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat dan instansi terkait lainnya.

Selain memberikan penjelasan misi mengenai pencegahan stunting, Dir Binmas juga berharap melalui kalaborasi semua pihak diharapkan dapat menekan jumlah penderita stunting dan masyarakat lebih peduli khususnya pada penderita yang terdampak stunting di Sulbar.

“Mari bersama kita cegah dan tangani stunting di Sulbar menuju generasi yang lebih sehat dan cerdas,” tuturnya.

Selanjutnya pembekalan materi penanganan stunting sekaligus tugas-tugas yang akan diemban oleh kelompok sadar Kamtibmas sehingga kedepan mampu menciptakan ide-ide yang kreatif.

Sementara itu, Pemerintah daerah setempat memandang kegiatan yang dilaksanakan oleh kepolisian ini dalam hal ini Ditbinmas sangat aspiratif untuk menekan angka penderita stunting di Sulbar khususnya di Kabupaten Mamasa.

Humas Polda Sulbar

Komentar