Dinkes Sulbar Bakal Laksanakan BIAN di Sumare

2enam.com, Mamuju :  Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar bakal mengikuti Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), di Desa Sumare, Kecamatan Simboro pada Rabu 18 Mei.

BIAN tersebut bakal diselenggarakan secara serentak di semua daerah di Indonesia. Dinkes Sulbar menggandeng Unicef dalam kegiatan tersebut.

Konsultan Unicef Dr Evawati mengatakan, cakupan imunisasi campak-rubella di Sulbar masih berada 81 persen. Sedangkan target 95 persen. Lebih jauh ia mengatakan, jika ada 300 lebih anak yang akan diimunisasi.

“Usia sembilan bulan hingga usia kurang dari 12 tahun akan diimunisasi campak-rubella. Sedangkan usia 12 bulan sampai 59 bulan bakal menerima imunisasi polio,” ujarnya. Senin, 16 Mei 2022

Ia mengaku, khawatir jika imunisasi tidak mencapai target, ada penyait-penyakit tertentu yang bisa muncul. Campak rubella bisa menular dari anak ke ibu.

Kepala Seksi Survailans, Dinkes Sulbar, Emilda Yulinda menyebutkan, telah berkoordinasi dengan semua kabupaten di Sulbar agar ikut serta melaksanakan imunisasi.

“Kalau koordinasi ke kabupaten kita sudah lakukan. Kita juga turun lakukan sosialisasi juga. Termasuk melibatkan semua puskesmas,” tandasnya.

M4R10

Komentar