oleh

Dinas Transmigrasi SulSel Peduli Duafa

2enam.com, Makassar : Dinas Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengedukasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), saat membagi berkah Ramadhan di depan kantor Dinas Transmigrasi Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar Sulsel, Jumat, 7 Mei 2021.

“Kami membagikan sebanyak 570 nasi kotak bagi masyarakat,” kata Kabid Transmigrasi Sulsel, Skamrah Syam.

Skamrah Syam mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat yang dibatasi tentu berdampak pada penghasilan mereka. Atas dasar itulah, kata Dia, pihaknya melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum duafa.

Dalam kegiatan sosial, kata Skamrah Syam, pihaknya juga memberi edukasi penerapan Prokes kepada setiap penerima nasi kotak tersebut. Ia berharap, pandemi Covid-19 segera pulih dan aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal.

“Kami terus¬†mengingatkan kepada masyarakat agar memakai masker dan menghindari kerumunan,” katanya.

Lanjut Skamrah Syam menjelaskan, paket berkah ramadan yang pihaknya bagikan bersumber dari  sumbangan dan sedekah dari para ASN di Dinas Transmigrasi Sulsel. Dengan harapan, kegiatan itu menjadi nilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami juga berharap kegiatan ini terus berlanjut agar lebih banyak yang merasakan manfaatnya,” kata Skamrah Syam.

Dia pun berterima kasih atas dukungan berbagai pihak. “Termasuk ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Sulsel yang turut membantu melancarkan kegiatan ini,” tutupnya.

rls

Komentar