oleh

Dinas Sosial Sulbar Tetap Penuhi Kebutuhan Dasar Pengungsi

2enam.com, Mamuju : Untuk memenuhi kebutuhan dasar para pengungsi di Kabupaten Mamuju, Pemprov Sulbar melalui Dinas Sosial Sulbar bersama Tagana tetap eksis  melakukan aktivitas di dapur umum mulai dari masa tanggap darurat dilanjutkan dengan masa transisi pemulihan hingga saat ini.

“Pemerintah daerah melalui Dinas Sosial Sulbar bersama para relawan Tagana Sulbar terus menunjukkan eksistensi dalam pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi yang berada di posko -posko pengungsian,”kata Andi Bau Akram, Kepala Dinas Sosial Sulbar, Senin 1 Maret 2021

Disampaikan, jumlah  pengungsi hingga saat ini telah mengalami penurunan  signifikan dari sebelumnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Sulbar khususnya di Kabupaten Mamuju mulai bangkit dari keterpurukan pasca gempa bumi yang melanda Sulbar.

Meski demikian, kata Bau Akram, sebagai Kepala Dinas Sosial Sulbar bersama Relawan Tagana terus memberikan pelayanan kebutuhan dasar bagi warga masyarakat hingga benar- benar mandiri dan kembali beraktifitas di rumah masing-masing.

Bau Akram menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada relawan  Tagana di  berbagai provinsi yaitu  Sulsel,  Sulteng, Sultra dan  Sulut, serta para relawan lainnya yang telah banyak memberikan bantuan di dapur umum di beberapa tempat  di dua kabupaten yakni Mamuju dan Majene.

“Terima kasih banyak kepada para relawan yang telah  banyak membantu kami di dapur umum,  begitu juga para relawan MJO yang telah berperan aktif di pengungsian Mamuju dan Majene yang membantu di bidang phisiko sosial atau trauma healing,”ujarnya.

(farid/ Bidang Data Informasi dan Humas)

Komentar