oleh

Dinas PU Pasangkayu Siap Cetak Tenaga Konstruksi Yang Handal.

2enam.com, Pasangkayu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, memiliki terobosan baru dalam memajukan sumber daya manusia yang handal.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas PUPR Pasangkayu, Budiansyah, ST, mengatakan dinas PUPR Pasangkayu memliki program prioritas, untuk memajukan kompetensi dan kualitas pekerja konstruksi di pasangkayu.

Saya memiliki program, akan memajukan pekerja konstruksi pasangkayu. “Ucap Budiansyah.”

Dalam menjaga mutu dan demi memajukan SDM yang ada serta mensejahterakan masyarakat pasangkayu, khususnya para pekerja konstruksi sesuai bidangnya masing-masing, pekerja tersebut harus bersertifikasi, atau memiliki sertifikat.

Olehnya itu, Dinas PUPR Pasangkayu, telah memprogramkan pelatihan konstruksi untuk para pekerja misalnya buruh, tukang, dan profesi lainnya di konstruksi bekerja sama dengan Dinas PUPR provinsi sulbar, dan Kementerian PUPR.

Nantinya itu, kedepan kita akan bekerja sama dengan Dinas Provinsi Sulbar dan kementerian PUPR untuk menggelar kegiatan agar pekerja di Pasangkayu Bersertifikasi.”kata Budiansyah”.

Dinas PUPR Provinsi memiliki kendaraan kontruksi yang di dalamnya dilengkapi alat pertukangan, sehingga pelatihan bisa dilakukan Pasangkayu, tanpa harus keluar kota. Dan Pihak kementerian PUPR yang akan mengeluarkan sertifikat konstruksi bagi yang lolos tes dan dinyatakan memenuhi syarat.”tambahnya”

Dengan demikian, Pekerja konstruksi yang bersertifikasi dapat bekerja secara profesional bukan hanya di Pasangkayu saja juga dapat bekerja di luar kabupaten Pasangkayu.

Pelatihan pekerja konstruksi akan dibuka secara umum.”tutup Budiansyah”.(IHM*)

Komentar