oleh

Di Bawah Tenda Darurat, DPRD Mamuju Bentuk Tiga Pansus

2enam.com, Mamuju : DPRD Kabupaten Mamuju melaksanakan rapat paripurna di bawah tenda darurat. Paripurna itu membentuk tiga pansus yang bakal mengawasi kegiatan pasca gempa bumi 6,2 skala richter.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Syamsuddin Hatta menyampaikan, paripurna sudah berjalan sesuai rencana. Sayangnya bupati dan wakilnya tidak berkesempatan hadir. Bupati masih berada di Makassar merawat istrinya yang sakit.

“Ini ada tiga pansus untuk melakukan percepatan dan itu dibagi tiga sebagaimana yang saya sampaikan, harus ada kesinambungan antara provinsi dan daerah sehingga disesuaikan pansus kabupaten dan provinsi.Pansus bekerja sama dengan pemerintah daerah,” kata Syamsuddin.

Dia menyampaikan, banyak hal yang mestinya dikerjakan sehingga melalui kesempatan ini sekalipun kondisinya darurat tanpa mengurangi agenda yang dilaksanakan

Syamsuddin menjelaskan, pansus 1 itu membidangi pengawasan pemulihan dampak sosial ekonomi masyarakat. Pansus 2 soal pengawasan rehab dan rekon pasca bencana dan pansus 3 soal pengawasan penggunaan anggaran penanganan tanggap darurat pendistribusian logistik.

“Semua anggota dewan dilibatkan berdasarkan komisi masing-masing. Selesai pembentukan pansus lanjut rapat program kerja masing-masing pansus,” tutupnya.

M4r10

Komentar