oleh

Dandim Polmas Bawakan Materi Kepemimpinn di LPK Kwarcab Polman

2enam.com, Polman :  Dandim 1402 Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto memberikan materi kepemimpinan kepada peserta Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Kepramukaan Kwartir Cabang (Kwarcab) Polman.

Kegiatan LPK yang diikuti 114 peserta tersebut berlangsung di Baruga Mammesa Makodim 1402 Polmas, Kamis (25/7/2019)

Dandim dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pramuka ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

“LPK ini bertujuan agar para penerus bangsa mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, displin dan inovatif, serta pekerja cerdas demi mendorong kemajuan serta keberhasilan mencapaian cita-cita bangsa,” kata Dandim.

“Kegiatan kepramukaan ini sebagai wadah yang tepat untuk membentuk pemuda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan,” sambungnya.

Dandim juga menuturkan, pada saat ini bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang berahklak dan bermoral untuk memerangi berbagai bentuk ancaman baik ancaman nyata maupun tidak nyata, seperti narkoba dan terorisme dan paham radikalisme.

Perwira lulusan Akademi Militer tahun 1999 itu juga menjelaskan, bahwa yang mempunyai keinginan untuk masuk ke TNI harus dipersiapkan sejak dini.

“Kenali diri kalian dan kemampuan kalian sendiri, Bina fisik dan kemampuan masing-masing dan jangan pernah percaya bahwa ada yang bisa membantu kecuali dengan doa dan usaha sendiri, Dan masuk TNI tidak dipungut biaya” pungkas Dandim (74b*)

Komentar