Dandim 1418 Mamuju Bangga Pangdam XIV Hasanuddin Berkunjung ke Mamuju

Mamuju, Sulbar27 views

2enam.com, Mamuju – Hari kedua di Bumi Manakarra, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengunjungi Kodim 1418 Mamuju, Jumat (24/08/18).

Pangdam mengatakan, kunjugannya ke Kodim 1418 Mamuju untuk melihat secara langsung kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Kodim yang berada dibawah tanggungjawabnya.

“Yang pertama jelas saya ingin melihat secara langsung tentang kegiatan apa yang dilakukan oleh Kodim 1418, khususnya membantu masyarakat dan program-program yang sudah diberikan oleh Korem tentunya,” katanya.

Kemudian setelah melihat kondisi geografis Mamuju yang rawan bencana kebakaran, Pangdam mengingatkan kepada Kodim 1418 agar selalu dapat menguasai medan jika terjadi bencana tersebut.

“Saya ingatkan lagi, daerah inikan gampang kebakaran. Jadi inti utama saya harus tau berapa lama pemadam kebakaran harus bisa mengisi air, kemudian sampai ke sasaran, itu harus diketahui oleh Kodim 1418 Mamuju,” tuturnya.

Pangdam juga berpesar agar Kodim 1418 Mamuju tetap selalu menjaga sinergitas dengan Polri, Pemerintah dan yang paling utama dengan masyatakat.

Sementara itu Dandim 1418 Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo merasa sangat bangga akan kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin ke Kodim 1418 Mamuju.

“Sangat bangga bagi kami, kami merasa luar biasa sebagai anaknya dengan kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin bersama nyonya ke Mamuju,” ujarnya.

Karena menurutnya, ini merupakan kesempatan bisa bercerita langsung kepada Pangdam mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh Kodim 1418 Mamuju.

“Inilah kesempatan kami untuk bersilaturahmi, menyampaikan keluh kesah kami, menyampaikan apa yang telah kami laksanakan disini bersama masyarakat, dan hal tersebut telah kami sampaikan semua,” jelasnya.

“Syukur Alhamdulillah beliau berkesan dengan khususnya kondisi wilayah kita, kemudian dengan keramahan masyarakatnya, sinergitas TNI-Polri, hubungan dengan aparat pemerintahan dan juga singeritas antara awak media, hal tersebut membuat Pangdam terkesan,” pungkasnya. (74b*)

 

Komentar