Dampak Bencana Banjir Rob, Bupati Tawarkan Relokasi Pada Warga Balabalakang

Mamuju, Sulbar7 views

2enam.com, Mamuju : Usai menerima sekaligus meneruskan bantuan sembako dari Balai rehabilitasi sosial lanjut usia gau mabaji gowa, UPT kemensos dan Balai anak Nipotoe Palu, kepada sejumlah korban bencana banjir rob di tiga kecamatan se-kabupaten Mamuju.

Bupati Sitti Sutinah Suhardi, menawarkan alternatif solusi kepada masyarakat di kecamatan balabalakang yang kondisi wilayahnya makin hari makin memprihatinkan akibat air pasang yang terus menggerus pulau terluar wilayah kabupaten mamuju ini.

Pimpinan daerah termuda se Sulbar ini berkeinginan jika masyarakat setempat menyetujui maka langkah relokasi bisa dilakukan kepada warga balabalakang, sehingga tidak harus selamanya berhadapan dengan situasi banjir yang terjadi utamanya saat musim air pasang terjadi.

“Kalau semua masyarakatnya setuju kita akan carikan lokasi, apakah di simboro atau tapalang barat, dan kita akan bangunkan pemukiman untuk mereka yang direlokasi”, terang Sutinah Suhardi.

Untuk itu, ia segera memerintahkan camat dan kepala desa untuk segera membawa bantuan yang telah diterima serta berkomunikasi dengan warga setempat agar dapat segera diberikan solusi.

Terlepas dari itu, bantuan oleh balai yang disalurkan oleh Balai rehabilitasi sosial lanjut usia gau mabaji gowa, UPT kemensos dan Balai anak Nipotoe Palu, sebanyak 300 paket yang disebar ke Kecamatan Papalang, dan kecamatan Tapalang Desa taan dan galung.

Subhan kadir, sub koordinator bagian asesmendan advokasi silosial, Balai rehabilitasi sosial lanjut usia gau mabaji gowa, UPT kemensos, mengatakan, meski nilai bantuan yang disalurkan tidak terlalu besar,namun dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana banjir rob yang berada di pesisir mamuju.

Diskominfosandi Mamuju

Komentar