oleh

Dampak Banjir Mamuju, 18 Rumah Hancur dan 51 Rusak Berat

-Mamuju, Sulbar-15 views

2enam.com, Mamuju : Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Mamuju, kembali merilis data korban banjir di Kecamatan Mamuju dan Kalukku, Senin (04/03/19).

Tiga hari pasca banjir, Dinas Sosial dan BPBD mencatat sebanyak 1.053 jiwa atau 211 kepala keluarga (KK) yang terdampak banjir. Dari 1.053 warga yang terdampak banjir, terdiri dari laki-laki 534 jiwa dan perempuan 519 jiwa.

Sementara jumlah rumah yang terdampak banjir sebanyak 18 hancur total, 51 rusak berat dan 142 rusak ringan. Dampak terparah banjir bandang yang terhadi pada, Kamis (28/2/2019) berada di Kelurahan Bebanga Kecamatan Kalukku.

Ada enam lingkungan yang terkena dampak. Yakni Lingkungan Kampung Baru, Saluleang, Makkarama, Sama dan Lengke. Di Makkarama terdapat 38 balita yang terkena dampak dan tiga ibu hamil.

Sementara anak sekolah, masing-masing pelajar SD 34 jiwa, SMP 14 jiwa dan SMA 13 jiwa. Di Kampung Baru, ada 68 balita terkena dampak banjir dan sembilan ibu hami.

Kemudian pelajar sebanyak 150 jiwa. Masing-masing anak SD 94 jiwa, SMP 37 jiwa dan SMA 19 jiwa. Di Lingkungan Sama, enam balita terdampak banjir, dua ibu hamil, delapan pelajar tingkat SD, empat SMP dan satu anak SMA. Kemudian dilingkungan sama ada tujuh balita terdampak banjir.

Sementara di daerah lain, Desa Ahuni terdampak tiga dusun, yakni Ahuni Selatan, Ahuni Utara dan Ahuni Pili. Di Ahuni Selatan, satu jiwa terdampak banjir, di Ahuni Utara tiga balita terkena dampak, tiga pelajar SD, satu SMP dan satu SMA. Di Lingkungan Ahuni Pili tercatat dua balita terkena dampak banjir. Tiga pejalar tingkat SD dan satu pelajar SMP. (74b*)

Komentar