oleh

Dampak Banjir Kec.Bonehau ,Tiga Rumah Rusak Parah

-Mamuju-2 views

2enam.com, Mamuju : Banjir yang melanda Kecamatan Bonehau Minggu malam 6 September membuat sekitar 90 an rumah penduduk di Desa Banua Ada terendam banjir.

Selain puluhan rumah warga terdapat tiga rumah warga yang rusak parah akibat derasnya air yang datang secara tiba-tiba.

Kejadian banjir terjadi pada malam hari sekitar pukul 22:00 Wita beruntung masyarakat setempat belum tidur sehingga dapat menyelamatkan diri.

Namun tiga rumah yang rusak parah tidak berhasil menyelamatkan barang berharga miliknya hanya keluarga yang dapat di selamatkan.

Jois(42) salah satu warga yang rumahnya nyaris rubuh mengatakan,saat kejadian dirinya bersama keluarga tidak berada di rumah dan warga setempat panik akibat air yang datang secara tak terduga.

“Semua barang barang tidak bisa diselamatkan seperti televisi,kulkas,mesin cuci dan perabotan rumah hanyut terbawa air namun berkas penting berhasil diselamatkan,”Katanya, Minggu (13/9/2020).

Ia menambahkan bahwa ia bersama empat anggota keluarganya tinggal di rumah yang kini porak poranda akibat banjir.

Selain itu Penias(42)alamat menuturkan ia bersama istri dan seorang anaknya pada saat kejadian beruntung belum tidur saat terjadi banjir langsung bangunkan istri dan anak untuk menyelamatkan diri.

“Kami lari hanya berkas penting yang saya ambil beruntung ada tasnya kami langsung tarik.lari kerumah keluarga yang berada di atas ketinggian.

(MRz)

Komentar