Daftar 45 Bacaleg, Golkar Sulbar Optimis Rebut Pimpinan DPRD

2enam.com, Mamuju :  DPD I Partai Golkar  Provinsi Sulawesi Barat  secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi barat, Minggu (14/5/2023).

Sekertaris DPD I Partai Golkar  Sulawesi Barat, Muslim Fatta  mengatakan sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg ) telah resmi didaftarka ke KPU Sulawesi barat. Pendaftaran turut diikuti oleh sejumlah pengurus,  Bacaleg dan simpatisan Partai Golkar .

“ Partai Golkar Sulawesi barat telah mendaftarkan Bacaleg DPRD Sulbar ke KPU 100 persen dan dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. Dengan mendaftarnya kami masyarakat tahu Partai Golkar siap untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” katanya

Muslim Fatta menargetkan pada Pemilu 2024, Partai Golkar kenbali merebut untuk pimpinan di DPRD Sulawesi barat dengan memperoleh 11 kursi.

“ targetnya kami harus merebut pimpinan DPRD Provinsi. Apalagi Wajah baru di Bacaleg 2024 banyak sekali dan akan membantu untuk merahi suara sebanyak banyaknya,” katanya

Hal yang menarik dalam daftar nama bakal Caleg DPRD Sulbar dari partai Golkar yang telah ditetapkan yakni munculnya nama mantan Ketua DPRD Sulbar 2 periode Hamzah Hapati Hasan (H4). Nama H4 masuk menjadi bakal Caleg pada dapil Sulbar 5 (Mamuju). Selain itu nama mantan wakil bupati Mamuju Irwan SP.Pababari juga masuk dalam daftar Bacaleg dapil Mamuju.

Tak hanya itu, sejumlah nama besar lainnya pun masuk dalam daftar Caleg Golkar seperti mantan wakil bupati Majene Lukman , beberapa mantan kepala dinas di Pemprov.Sulbar dan para pengusaha juga ikut bergabung dan maju melalui Partai Golkar.

Dengan komposisi Bacaleg yang dimiliki saat ini, Golkar Sulbar optimis dapat menjadi pemenang pada Pemilu 2024 mendatang.

rls

Komentar