oleh

CPNS 2019 Diharapkan Mendaftar Ulang SKB

-Mamuju-3 views

2enam.com, Mamuju : Peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 diminta melakukan pendaftaran ulang Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pendaftaran dapat dilakukan melalui portal SSCN Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. Dari 1 hingga 7 Agustus. Peserta juga diminta memilih lokasi ujian. BKN memberikan kemudahan bagi peserta di tengah pandemi ini.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mamuju, Amran Rasjid mengatakan, sudah mengeluarkan pengumuman pelaksanaan SKB. Peserta yang dinyatakan lulus SKD diwajibkan daftar ulang.

“Tidak ada persyaratan spesifik. Mereka hanya diharuskan login ulang pakai user name masing-masing. Nanti 8 Agustus baru mereka cetak kartu ujian,” kata Amran, saat dikonfirmasi, Senin,(3/7/2020).

Selain itu, lanjut Amran, peserta bisa menentukan dimana lokasi ujian yang diinginkan. Misalnya, peserta yang berdomisili di Makassar namun mendaftar di Mamuju bisa melaksanakan ujian di UPT BKN Makassar. Begitu pun di daerah lain. Tak perlu datang ujian ke Mamuju.

Hal itu mengingat beberapa daerah masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sehingga sulit keluar masuk daerah tersebut.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi BKPP Mamuju, Muhammad Yusuf menyebutkan, ada beberapa peserta yang bakal melaksanakan ujian SKB berasal dari daerah lain.

“Makanya peserta harus daftar ulang supaya bisa memilih tempat ujian, sesuai domisilinya. Ini juga untuk memudahkan mereka,” beber Yusuf.

Yusuf menambahkan, jika ada peserta yang tidak mendaftar bakal dihubungi dan diingatkan. Semua kontak peserta sudah ada di BKPP Mamuju.

(MRz)

Komentar