oleh

Cegah Penyebaran Klaster Baru Covid-19, Polres Majene Lakukan Penyemprotan Disinfektan

2enam.com, Majene : Dengan menggunakan kendaraan taktis AWC (Armored Water Cannon) milik Satuan Sabhara Sabhara Polres Majene, beberapa ruas jalan dalam kota Majene kembali menjadi sasaran penyemprotan cairan Disinfektan sebagai upaya mencegah timbulnya klaster baru penyebaran COVID-19.

Kegiatan yang dilancarkan pada Senin (28/6/21) kemarin ini menyasar segala titik rawan kerumunan seperti pasar sentral Majene, jalan dan fasilitas publik lainnya.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji menjelaskan kegiatan ini untuk mencegah timbulnya klaster baru penyebaran COVID-19 dengan menggunakan kendaraan milik sabhara yakni AWC (Armored Water Cannon) yang memiliki kapasitas tangki kurang lebih 5000 liter yang diisi dengan cairan disinfektan sehingga dinilainya cukup untuk melakukan penyamprotan dibeberapa ruas jalan dalam kota Majene.

Tak hanya itu, masing-masing bhabinkamtibmas kami juga suda intruksikan untuk melakukan penyemprotan diwilayahnya agar kegiatan yang dilakukan benar-benar maksimal dan efektif.

“Selain penyemprotan, kami juga menyosialisasikan pentingnya penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi kerumunan, dan membatasi mobilitas atau aktifitas diluar rumah) menggunakan pengeras suara dan meminta masyarakat tetap mematuhi prokes,” jelas Kapolres.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak atas kepedulian Polri khususnya Polres Majene dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari berbagai ancaman yang ada.

Humas Polres Majene

Komentar