oleh

Cegah Covid-19, Kelurahan Mamunyu Aktifkan Kembali Poskamling

-Mamuju-6 views

2enam.com, Mamuju : Salah satu lingkungan di kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) mengaktifkan kembali Posko Keamanan lingkungan (poskamling) untuk mencegah masuknya virus Corona, di Lingkungan Tambi, Kelurahan Mamunyu Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat(Sulbar).

Lingkungan Tambi tersebut sigap melakukan langkah pencegahan penularan covid-19 ke wilayahnya.Selain aktif melakukan penyemprotan cairan Desinfektan, lingkungan ini mendirikan sebuah Pos Kamling.
Poskamling di jaga oleh warga selama 24 jam secara bergantian untuk mencegah penularan Corona.

Lurah mamunyu, Jaharuddin Poda mengatakan, fungsi dari poskamling ini selain memantau kondisifitas wilayah juga mencegah orang asing masuk yang berpotensi membawa virus Corona.

“Selain menjaga kondusifitas lingkungan, poskamling ini juga untuk memantau dan mencegah orang lain masuk yang berpotensi membawa virus Corona.”kata Jaharuddin,”Kamis(9/4/2020).

Selain itu poskamling tersebut, juga dilengkapi dengan cairan desinfektan, tempat pencuci tangan, dan handzanitaiser, serta warga juga memasang palang, agar warga yang hendak masuk harus melapor dulu ke petugas jaga kemudian disemprot desinfektan, atau diarahkan mencuci tangan.

“Pos kamling lingkungan tambi, dilengkapi dengan disinfektan, tempat cuci tangan, dan handzanitaiser, untuk warga yang hendak masuk harus di sterilkan dulu,”pungkas Jaharuddin.

Lurah mamunyu juga mengapresiasi warga tambi yang kompak sebab di poskamling dilakukan penjagaan dengan cara bergantian

“Warga di Lingkungan tambi paling kompak, sebab telah ada daftar jaga, dan daftar nama penanggung Snack atau kopi warga yang jaga di poskamling.”tambahnya”.

Di ketahui bahwa terdapat lima lingkungan di kelurahan Mamunyu, yang memiliki pos kamling.Diantaranya, lingkungan Topodede, Tambi, Tammasapi, Kalubibing, dan lingkungan Tadolang.

(MRz).

Komentar