Cara Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Dekatkan Diri Dengan Warga Binaan.

2enam.com, Pasangkayu : Dalam mewujudkan Quick Wins Polri Presisi dan sebagai upaya menjalin silaturahmi dengan masyarakat, terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasangkayu.

Bersama Babinsa dan Kepala Desa serta waraga, Bhabinkamtibmas Desa Kalola Polsek Bambalamotu Polres Pasangkayu Bripka Asdar Ahmad turut serta dalam kegiatan gotong royong membangun rumah Warga Binaannya, Kamis (08/12/2022)

Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H M.M melalui Kapolsek Bambalamotu IPTU Sutriman S.H, menyebut bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

“Selain menjamin situasi kamtibmas, para Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,” ucap IPTU Sutriman.

Menurutnya, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat supaya setiap bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Ini sangat berperan sekali bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Ditambah Kapolsek, kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai.

“Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap Bhabinkamtibmas juga diminta untuk memberikan himbauan kamtibmas kepada warga terutama dalam menaati protokol kesehatan untuk antisipasi penularan Covid – 19 yang saat ini belum berakhir”, tutur Kapolsek Bambalamotu.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar