oleh

Capaian Vaksinasi di Mamuju Sudah Mencapai 58 Persen

2enam.com, Mamuju :  Polresta Mamuju terus meningkatkan capaian vaksinasi di Mamuju dengan melakukan berbagai cara, termasuk melakukan jemput bola.

Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, sampai sekarang capaian vaksinasi sudah sampai di angka 58 persen. Tapi sesuai dengan program pemerintah khususnya kabupaten ibukota diharapkan pada bulan Desember 70 persen.

“Dalam pelaksanaan kegiatan itu, selain kita menunggu masyarakat yang datang, kita jemput bola istilahnya. Termasuk kita mengimbau pengguna jalan di Mamuju untuk yang belum tervaksin untuk mengikuti vaksinasi yang disiapkan polres dan puskesmas,” kata Kombes Pol Iskandar, Kamis 2 Desember.

Ia mengaku, diharapkan di bulan Desember ini capaian mencapai 70 persen. Pihaknya maksimalkan ini agar terbentuk kekebalan sehingga jika terjadi gelombang tiga terkait pandemi, kesehatan masyarakat Mamuju tetap terjaga dengan baik.

“Kapolsek tadi saya kumpulkan. mereka harus kerja sama dengan Puskesmas atau mendorong masyarakat agar vaksin di Puskesmas,” ungkapnya.

Meski demikian, ia juga menyadari jika masih banyak warga yang enggan divaksin lantaran mempercayai berita-berita hoaks. Jadi ia berharap ketika mendengar berita yang tak bisa dipertanggungjawabkan tidak usah dipercaya.

“Vaksin halal dan aman, semua baik untuk kesehatan,” tuturnya.

M4R10

Komentar