Capaian Vaksin Sulbar Mencapai Angka 1.809.240

Mamuju, Sulbar11 views

2enam.com, Mamuju : Rapat Koordinasi Strategis Pimpinan Daerah dengan tema “ Evaluasi Progres Capaian Vaksin Covid-19 dan Pencegahan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)”, berlangsung di Ba’go Resto Water Park Grand Maleo Hotel, Jl. Yos Sudarso Mamuju, Selasa, 21 Desember 2021.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, dalam melindungi masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19, pemerintah  akan terus memastikan bahwa program vaksinasi akan berjalan dengan baik.

“Terlepas dari tujuan program vaksinasi Covid-19 itu sendiri, pelaksanaan vaksinasi harus tetap disiplin menerapkan 4M dan budaya 3M, sehingga dapat mengurangi tingkat keparahan Covid-19,”tegas Ali Baal

Ali Baal mengungkapkan, perkembangan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sulbar dengan total sasaran 1.809.240, dengan jumlah capaian untuk dosis pertama sebanyak 632.15 dengan persentase  58,2 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 369.641 dengan persentase 33,94 persen, sementara capaian vaksinasi lansia masih rendah.

“Saya berharap semua harus turun ke lapangan dan dapat menyelesaikan target sasaran penggunaan vaksin kepada masyarakat yang belum terjangkau,”ujar pria yang akrab disapa ABM itu

Melalui kesempatan itu, Gubernur Ali Baal menghimbau agar pemerintah bersama masyarakat harus waspada dan siap siaga dalam menghadapi varian baru Covid-19, baik varian Delta maupun Omicron.

Mengenai permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, Ali Baal mengatakan, hal itu merupakan ancaman serius bagi masyarakat maupun pemerintah. Oleh karena itu, pemerintah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov Sulbar melaksanakan kegiatan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, mulai dari masyarakat dan aparatur pemerintah.

Selain itu, masyarakat dan aparatur pemerintah memiliki peranan yang penting dalam mensosialisasikan semua jenis narkoba dan efek yang ditimbulkan dari penggunaan narkoba.

“Khusus bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintahan Sulbar, untuk mendorong masyarakat dan PNS untuk melindungi diri, keluarga, dan orang-orang terdekat,”imbaunya

Ditambahkan, tujuan dibentuknya lembaga instansi pemerintah untuk memberikan penyuluhan dan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Menghadapi Natal dan Tahun Baru,  Ali Baal berharap semuanya bekerja sesuai Protap atau SOP  yang telah ditetapkan, dengan mengedepankan cara yang humanis, saling menghargai dan tidak melukai perasaan rakyat.

Komentar