oleh

Bupati Mamuju Perintah OPD Bertindak Cepat Antisipasi Banjir

-Mamuju, Sulbar-14 views

2enam.com, Mamuju – Bencana banjir yang hampir seluruh wilayah dalam Kota Mamuju membuat Pemda Kabupaten Mamuju bertindak capat dalam mengantisipasi dampak bencana tersebut, Kamis (22/03/2018).

Menanggapi bencana banjir tersebut Bupati Mamuju Habsi Wahid meminta seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) bertindak cepat dalam menghadapi bencana alam tersebut.

“Saya sudah meminta seluruh perangkatnya OPD bertindak cepat,tidak banyak berteori namun langsung melakukan tindakan nyata,” katanya.

Karena menurut Habsi kejadian ini murni bencana alam dimana debit air yang begitu tinggi akibat hujan deras disertai pasang air laut.

“Bencana banjir ini murni disebabkan adanya bencana alam, dimana debit air yang begitu tinggi dikarenakan hujan deras yang mengguyur Kota Mamuju sejak dinihari bertemu dengan pasang air laut secara bersamaan, sehingga menyebabkan volume air di daratan telah sejajar dengan volume air laut, diperparah air sungai  yang juga ikut meluap,” tuturnya.

Sementara para lurah dan camat diperintahkan terus memantau wilayah dan warganya untuk menginventarisasi korban banjir, dinas kesehatan dan rumah sakit umum juga tidak luput mendapat instruksi untuk memberikan layanan kedaruratan kepada warga yang membutuhkan. (74b*)

Komentar