oleh

Bupati Mamuju nilai BAZ berfungsi dengan baik

2enam.com, Mamuju, Sehari menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H, tepatnya Sabtu 24 Juni, Badan Amil Zakat (BAZ) Mamuju menyalurkan zakat yang telah terkumpul, kepada masyarakat mamuju. Hadir dimomen tersebut, Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, MM menilai, BAZ telah menjalankan fungsinya sebagai penerima dan penyalur zakat.

“Selama ini BAZ telah berfungsi dengan baik mengumpulkan zakat dari masyarakat, sekarang saatnya disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Dengan ini, masyarakat melihat bahwa sesungguhnya BAZ telah melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, karena kalau amil zakat tidak melaksanakan tugasnya, kita tidak akan menyalurkan zakat seperti sekarang ini.” Kata Habsi Wahid setelah menyerahkan zakat kepada masyarakat di halaman Kantor Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfosan) Kab. Mamuju (24/6).

Berdasarkan data BAZ Mamuju, jumlah pembayar zakat, sebanyak 1.333 orang sehingga terkumpul dana sebesar Rp. 53.993.000,-. Kepala BAZ Mamuju, H. Arifin HP Dara meyakini jumlah uang zakat tersebut masih bersifat sementara, menurutnya akan ada tambahan lagi dari wajib zakat. Adapun jumlah penerima zakat di Kecamatan Mamuju sebayak 827 orang. Arifin menyebut, zakat yang disalurkan bukan hanya dari zakat fitrah saja, melainkan juga dari zakat profesi dan zakat mal.

“untuk hari ini dan beberapa hari yang lalu, total uang yang telah disalurkan ialah 79 juta 200 ribu kepada 827 orang. Dana yang keluar ini bukan hanya zakat fitrah tapi juga termasuk zakat profesi dan sakat mal yang terkumpul.” terang salah satu Uztad kondang di Mamuju ini.  (Hms- DHL)

Komentar