oleh

Bupati Mamuju Launching Car Free Day dan Kampanyekan Germas

2enam.com, Mamuju : Pemkab Mamuju melaunching kegiatan Car Free Day sekaligus dirangkaikan dengan kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Anjungan Pantai Manakarra, Minggu (16/12/18).

Area Car Free Day tiap minggunya akan dimulai dari depan d’Maleo Hotel Mamuju hingga kedepan Mall Maleo Town Square.

Bupati Mamuju Launching Car Free Day dan Kampanyekan Germas

Bupati Mamuju, Habsi Wahid dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut mengatakan, Car Free Day yang selama ini dilaksanakan masih merupakan sosialisasi dari pihak pemerintah.

“Acara Car Free Day yang selama ini masih merupakan ajakan dari pemerintah daerah, karena selama ini kita telah mensosialisasikan Car Free Day tiap minggu dan hari ini, kita baru memulai kegiatan secara formal,” katanya.

Dimana menurut Habsi, tiap minggunya acara Car Free Day akan menyuguhkan berbagai macam pementasan hiburan bagi masyarakat.

Bupati Mamuju Launching Car Free Day dan Kampanyekan Germasi

Dimana pada acara Car Free Day setiap minggunya, akan diatur oleh EO yang telah berkerja sama dengan Pemkab

“Kegiatan-kegiatan pementasan dan sebagainya pada Car Free Day ini akan diatur oleh sebuah Event Organizer (EO), dimana setiap ada yang ingin pentas harus lewat EO,” ujarnya.

Selain launching Car Free Day, Pemkab Mamuju juga mengkampanyekan Germas pada acara tersebut, dimana ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bupati Mamuju Launching Car Free Day dan Kampanyekan Germaso

“Tujuannya dari Germas, kita ingin meningkatkan derajat kesehatan kita, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu diperlukan kemauan kita semua, agar derajat kesehatan kita semua bisa meningkat tentu kita akan mampu melaksanakan aktivitas-aktivitas keseharian kita,” jelas Habsi.

“Oleh karenanya kita akan membiasakan hidup sehat ini melalui satu kegiatan olahraga seperti yang kita laksanakan hari ini,” tutupnya.(74b*)

Komentar