Bupati Mamuju: Institut Kesehatan dan Bisnis St. Fatimah Mamuju Kampus Keren

Mamuju, Sulbar41 views

2enam.com, Mamuju : Institut Kesehatan dan Bisnis St. Fatimah Mamuju mengadakan Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Wisuda  Mahasiswa program studi Profesi Ners, S1 Keperawatan, DIII Keperawatan, serta DIII Kebidanan. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel D’Maleo Mamuju, Rabu 29 Desember 2021.

Dalam wisuda ini, sebanyak 166 wisudawan dikukuhkan gelarnya, dengan rincian sebagai berikut: DII Kebidanan sebanyak 24 orang, DIII keperawatan 25 orang, S1 Keperawatan 49 orang, serta Pendidikan Profesi Ners sebanyak 71 orang.

Hadir sebagai undangan, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M.Si. Dalam sambutannya, Bupati Mamuju menyampaikan bahwa peningkatan SDM di bidang kesehatan sangat diharapkan dapat menjadi estafet pelanjut perjuangan tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan terutama dalam menghadapi pandemi Covid19. “Secara khusus saya juga menyampaikan apresiasi kepada Institut Kesehatan dan Bisnis St. Fatimah Mamuju yang begitu konsisten  dalam menjembatani pembentukan generasi akademis khusus bidang kesehatan dan bisnis.  Saya menganggap perguruan tinggi ini adalah salah satu kampus keren yang dapat menjadi mitra pemerintah dalam upaya pengembangan sektor pendidikan di Kabupaten Mamuju.”

Lilis Sundari S. Kep, Ns, salah satu tenaga dosen Institut Kesehatan dan Bisnis St. Fatimah Mamuju mengungkapkan rasa bangga dan harapannya kepada para wisudawan. “Saya berharap para wisuda bisa mengaplikasikan ilmunya dengan baik dan jangan pernah berhenti belajar. Selamat untuk semua yang sudah menyandang gelar sarjana.”

Turut hadir dalam seremonial ini, perwakilan Gubernur Sulawesi Barat Dr. H. Muh. Jamil Barambangi, M. Pd, Kepala LDDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M. Si, juga anggota DPRD Sulawesi Barat H. Arif Dg. Mattemmu. Acara ini diawali dengan orasi ilmiah oleh Dr. Nurhidayah, S. Kep, Ns, M. Kes, dan disudahi dengan penyerahan penghargaan beasiswa untuk lulusan terbaik masing-masing jurusan dari Bank Mega, dan Bank Mandiri.

(Diskominfosandi/RF).

Komentar