oleh

Bupati Mamuju Dukung Gratieks dan iMace

2enam.com, Mamuju :  Dalam rangka peningkatan kinerja ekspor komoditas pertanian, Karantina Pertanian Mamuju mengunjungi Bupati Mamuju guna silaturahmi sekaligus sosialisasi gratieks dan iMace di Rumah Jabatan Bupati Mamuju pada Jumat, (2/7).

Agus Karyono, Kepala Karantina Pertanian Mamuju menjelaskan bahwa Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor (Gratieks) merupakan program Kementerian Pertanian guna mengoptimalkan potensi pertanian untuk memenuhi pasar internasional.

“Karantina Pertanian Mamuju diberi amanah untuk membangun pertanian yang ada di Sulbar salah satunya di Mamuju, melalui program Gratieks diharapkan mampu membangkitkan potensi ekspor pertanian yang ada di Mamuju,” ungkap Agus.

Selain itu, Agus juga menambahkan bahwa guna mendukung program Gratieks, Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian juga memiliki aplikasi digital iMace yang dapat diakses dimana dan kapan saja.

“Aplikasi iMace menyajikan informasi data ekspor secara real time yang disertifikasi oleh Karantina Pertanian dan pemetaan potensi ekspor komoditas pertanian,” tambahnya.

Sitti Sutinah Suhardi selaku Bupati Mamuju mengaku berterima kasih kepada Karantina Mamuju yang telah berkunjung.

“Kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan Karantina Pertanian dibutuhkan. Apalagi terkait ekspor, petani akan lebih sejahtera, pendapat daerah juga meningkat.” Tutup orang nomor 1 di Mamuju tersebut.

Humas Karantina Pertanian Mamuju

Komentar