oleh

Bupati Mamuju Apresiasi Relawan Musisi Luwu Utara Bantu Penyintas Gempa

2enam.com, Mamuju : Usai menyalurkan bantuan bagi penyintas gempa di Kabupaten Majene dan Mamuju. Relawan musisi Luwu Utara, Sulawesi Selatan silaturahim dengan Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi di kediamannya di jalan Husni Tamrin, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Pada kesempatan tersebut Sutinah berterima kasih dan mengapresiasi kepedulian relawan musisi Luwu Utara yang jauh-jauh datang untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak gempa.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya saudara yang telah membantu warga yang terdampak gempa,” ujarnya, Rabu (3/3).

Sutinah juga bercerita bahwa waktu Masamba dilanda banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu dirinya juga ikut andil membantu dan mengevakuasi warga. Serta mendirikan tenda bagi pengungsi melalui organisasi DPC Pemuda Pancasila Mamuju.

“Teman-teman Pemuda Pancasila hampir sebulan membantu warga di Masamba,” ucapnya.

Sementara ketua rombongan Achmad L’gio sound mengatakan bantuan yang disalurkan hasil penggalangan dana kurang lebih sebulan dilakukan bersama relawan Musisi Luwu Utara.

Sebelum bertemu Bupati Mamuju mereka juga sebelumnya bertemu Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud.

Achmad juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang mempercayakan untuk menyalurkan bantuan dalam bentuk uang yang dibagikan kepada warga yang terdampak gempa di Majene dan Mamuju.

Ia sengaja menyalurkan dalam bentuk uang bukan berbentuk bahan sembako, karena menurutnya telah banyak bantuan baik pemerintah maupun relawan menyalurkan bantuan logistik berbentuk sembako.

“Kita tau mereka (korban gempa) juga sangat memerlukan untuk membeli kebutuhan lainnya. Makanya kita membantu dalam bentuk uang bukan dalam bentuk barang,” ujarnya.

Achmad juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah mempercayakan untuk menyalurkan bantuan bagi kepada warga yang terdampak gempa di Sulbar.

“Semoga bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban mereka,” pungkasnya.

Untuk diketahui gempa bumi yang terjadi pada Jumat (15/2) dini hari berkekuatan 6,2 magnitudo meluluhlantakkan Majene dan Mamuju. Dari data Satgas bencana gempa Sulbar 109 orang meninggal, ratusan bangunan dan rumah warga roboh dan rusak, ribuan warga luka-luka dan warga terpaksa mengungsi.

M4R10

Komentar