oleh

Bupati Dan Wakil jadi “Magnet” Di Safari Ramadhan Kalukku

2enam.com, Mamuju : Hadir dengan formasi lengkap, Bupati Hj. Sitti Sutinah Suhardi dan Wakil bupati Ado Mas’ud dalam agenda kunjungan kerja safari ramadhan di kecamatan kalukku (Jumat, 30 April 2021) ternyata menjadi magnet tersendiri bagi warga kalukku yang berbondong-bondong menghadiri buka puasa bersama yang dipusatkan di kantor camat.
Bahkan menurut camat kalukku, Hardu, warga yang diundangnya untuk mewakili dalam kegiatan rutin ramadhan itu sangat dibatasi demi menjaga pelaksanaan protokol kesehatan tetap berjalan dengan baik, namun karena antusias masyarakat ingin bertemu langsung bupati dan wakil bupati membuat jumlah warga yang datang sedikit melebihi target yang diundang.
Akibatnya, salah satu kegiatan dalam safari ramadhan tersebut, yakni pembagian paket ramadhan yang selalu dilakukan ditiap kunjungan kerja juga mengalami sedikit kendala. namun demikian secara keseluruhan, agenda tersebut berjalan lancar dan aman.

Johan, salah seorang warga desa pokkang, mengakui ia datang jauh-jauh dari desanya ke kantor camat meski ada keinginan mendapatkan paket ramadhan, namun niat untuk bersilaturahmi dan berjumpa langsung bupati dan wakil bupati lebih besar.
Ayah dua anak ini mengaku, sangat banyak menitip harapan kepada pemimpin baru daerah yang di nahkodai Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud.
“Sangat banyak harapan ta’ ini, tapi biar nanti waktu yang menjawab, kita dukungmi saja dulu untuk bekerja, nanti pasti akan kelihatanji hasilnya” Terang Johan.

Terpisah, bupati mamuju Sitti Sutinah Suhardi mengaku, kecintaannya kepada warga kalukku bersama wakil bupati membuat ia merasa wajib hadir di kecamatan kalukku sebagai kecamatan ke-enam dalam agenda lawatannya bersafari ramadhan.

Namun sebelumnya, Sutinah menyampaikan permohonan maaf kepada warga kecamatan sampaga dan papalang, yang tidak sempat dikunjunginya dalam agenda yang sama, menyusul adanya tugas yang dilakukan menghadiri rapat koordinasi bersama beberapa kepala daerah setanah air di jakarta beberapa hari lalu.

Untuk pertama kalinya kami hadir lengkap di kecamatan melakukan safari ramadhan ini, ada saya dan juga ada pak wakil, ini membuktikan bahwa kami mencintai warga kalukku, sebut Sutinah yang langsung di sambut tepuk tangan oleh warga.

Dalam lawatan ini kata bupati, selain menjadi wahana silaturahmi, juga sekaligus membawa paket ramadhan berisi sembako hasil donasi dari semua unsur pimpinan daerah dan kepala OPD,
Jangan lihat dari nilainya, tapi mohon dilihat dari keihklasan kami untuk berbagi di bulan suci ini, semoga yang sedikit ini akan memberi banyak berkah bagi masyarakat, kata Sutinah.

Melengkapi lawatan safari ramadhan, sejumlah Da’i juga menyertai kunjungan pembinaan keagamaan tersebut untuk menyampaikan siraman rohani sekaligus meneruskan kampanye program pemerintah daerah, utamanya program sekaitan pembinaan keagamaan di kabupaten mamuju.

Usai berbuka puasa bersama, rombongan bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah selanjutnya menyebar ke masjid-masjid yang telah dipilih untuk masing-masing melaksanakan shalat isya dan tarawih secara berjamaah.

Humas Pemkab Mamuju

Komentar