oleh

Bulog Salurkan Puluhan Ribu Kilogram Beras ke Warga

2enam.com, Mamuju :  Guna meringankan beban masyarakat akibat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulbar, Bulog Subdivre Mamuju menyalurkan beras bagi ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Bulog Subdivre Mamuju, Faris Sudirman mengatakan, beras yang disalurkan sudah teruji kualitasnya. Tanggapan Gubernur Sulbar juga mengatakan jika beras yang disalurkan ke masyarakat tergolong baik.

“Pemprov Sulbar mengharapkan kualitasnya baik, Insya allah kita jalankan. Penyalurannya sudah ada yang ditunjuk perusahaan dalam menyalurkan. Jadwalnya itu Jumat sudah mulai pendistribusian,” ujarnya.

Target penyaluran bakal dilakukan secepatnya karena penyalurannya bakal dilakukan selama satu bulan. Pihaknya juga menginginkan agar penyaluran segera diselesaikan agar masyarakat juga bisa segera memanfaatkan bantuan tersebut.

“Kalau bulog Mamuu ada tiga kabupaten, Mamuju, Mamuju tengah dan Pasangkayu. Penerima manfaat di tiga kabupaten ada 33.002 penerima manfaat, 330020 kg,” sebutnya.

Ia mengaku, beras yang disalurkan merupakan beras lokal yang dibeli di petani. Tidak ada beras dari luar. Dari Mamuju dan Polman. Kita berharap penyalurannya bisa segera mungkin.

Warga Mamuju, Aming mengatakan, bantuan beras sebagai bentuk pemerintah kepada warganya. Apalagi di tengah situasi pandemi seperti ini, Mamuju sangat membutuhkan, termasuk sembako dan lain sebagainya.

“Kita maklumi keadaan seperti ini di tengah pandemi, karena penghasilan masyarakat itu sendiri sangat menurun drastis,” sebutnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat berkelanjutan di tahun-tahun mendatang.

M4R10

Komentar