oleh

BPOM di Mamuju Terus Melakukan Pengawasan Post Market

2enam.com, Mamuju : Balai POM di Mamuju terus melakukan pengawasan post market terhadap produk OMKA melalui kegiatan sampling dan dilanjutkan dengan pengujian laboratorium.

Hal tersebut bertujuam untuk memastikan bahwa produk OMKA yang beredar terjamin keamanan, khasiat dan mutunya sesuai informasi produk yang disetujui.

Sampai dengan Triwulan IV Tahun 2020, Balai POM di Mamuju telah melakukan sampling di wilayah Sulbar dengan jumlah sampel 364 item Sampel dan kemudian dilanjutkan dengan pengujian Obat dan Makanan.

“Hasilnya 361 Sampel Memenuhi Syarat 88,92 persen/Juni 2020 dan Sampel Tidak Memenuhi Syarat 11,08 persen. Sampel TMS disebabkan karena Penandaan 17,45 persen yakni Label, TIE dam Kemasan Rusak serta Pengujian 4,71 persen/Juni 2020 Pangan fortifikasi, Pemanis buatan dan Cemaran logam,” kata Kepala Balai POM di Mamuju, Netty Nurmuliawaty.

Selain itu, Balai POM di Mamuju juga melakukan Pengawasan post-market terhadap sarana produksi dan distribusi OMKA untuk menjamin kepatuhan implementasi Cara Pembuatan Obat dan Makanan Yang Baik dan Cara Distribusi Obat yang Baik.

M4R10

Komentar