oleh

BPK Sulbar Gelar Workshop Media

2enam.com, Mamuju : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulbar menggelar Media Workshop, Kamis 17 Desember.

Workshop bertema Pemahaman Tugas dan Fungsi BPK dan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019, itu menghadirkan Kepala Perwakilan dan Kepala Subauditorat Perwakilan Provinsi Sulbar Hery Ridwan dan Ali Wardhana, sebagai narasumber.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu sarana bagi BPK Sulbar dalam mengedukasi serta mensosialisasikan tugas dan fungsi BPK Perwakilan Sulbar kepada masyarakat dengan melibatkan media massa dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat.

Hery Ridwan menyampaikan, informasi terkait kedudukan BPK, tugas dan wewenang BPK dapat diakses di website sulbar-ppid.bpk.go.id.

“Serta dapat mengakomodir layanan permintaan informasi publik dan layanan pengaduan masyarakat sebagai wujud pelaksanaan keterbukaan infonnasi publik di BPK,” paparnya.

Hery menambahkan, terbentuknya organisasi profesi di BPK yakni Institut Pemeriksa Keuangan Negara (IPKN) dimaksudkan untuk menghimpun potensi pemeriksa agar menjadi penggerak pembangunan nasional dalam mewujudkan tujuan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kepala Sub Auditorat BPK Sulbar, Ali Wardhana ikut menyampaikan hasil pemeriksaan atas LKPD TA 2019 pada Pemprov Sulbar dan Pemerintah Daerah se Sulbar dengan menerapkan kebijakan pemeriksaan dalam masa Pandemi COVID-19.

“Dalam tren tiga tahun terakhir, seluruh pemerintah di Sulbar mendapatkan opini WTP Wajar Tanpa Pengecualian, ,” tutupnya

M4R10

Komentar