oleh

BPJS Kesehatan Buka Kelas Mobile JKN Bagi Pegawai Kejari Mamuju

2enam.com, Mamuju : Mobile JKN adalah wujud nyata dari komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta. Untuk meningkatkan pemahaman peserta JKN-KIS tentang aplikasi tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Mamuju menggelar Kelas Mobile JKN kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Kejaksaan Negeri (Kejari), Kamis 26 Agustus 2021

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Mamuju, Putu Ary Wintara menyampaikan, para pegawai Kejari sangat antusias dengan diselenggarakannya kelas Mobile JKN. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait JKN-KIS secara cepat dan mudah, di mana pun dan kapan pun.

Ada banyak fitur dari aplikasi Mobile JKN saat ini yang dengan mudah digunakan oleh peserta dalam pengurusan administrasi dan pengecekan data kepesertaan. Dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini tentu harapannya banyak masyarakat yang tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk ke kantor BPJS Kesehatan, karena saat ini banyak pelayanan sudah ada dalam aplikasi Mobile JKN,” papar Ary.

Hal tersebut ditanggapi dengan baik oleh salah seorang perwakilan dari pegawai Kejari Mamuju Pangestu. Menurutnya dengan mengunduh aplikasi Mobile JKN, peserta JKN-KIS bisa mengurus perpindahan lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tanpa melalui kantor BPJS kesehatan.

“Jadi setiap pindah domisili ataupun pindah lokasi kerja dapat dengan mudah mengganti FKTP yang diinginkan. Seluruh pegawai yang hadir dalam kelas Mobile JKN ini jadi semakin memahami dengan baik aplikasi Mobile JKN karena dijelaskan semua fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut. Pada akhirnya peserta bisa registrasi-aktivasi dan mempunyai akses dalam melakukan pelayanan BPJS kesehatan hanya dalam genggaman tangan,” ungkap Pangestu.

(AW/af)

Komentar