oleh

BPBD Mamuju Sudah Terima DTH Rp 2 Miliar

2enam.com, Mamuju : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mamuju telah menerima transferan awal Dana Tunggu Hunian (DTH) bagi penyintas gempa.

“Kondisi saat ini betul kami menerima Rp 2 miliar transferan awal untuk DTH bagi penyintas untuk biaya ganti sewa istilahnya sebanyak Rp 500 ribu perbulan selama tiga bulan tahap awal,” kata Kepala BPBD Mamuju, Ali Rachman, Kamis 25 Maret.

Dana tersebut rencananya bakal dibagikan kepada 1.501 KK yang terdata sebagai pemilik rumah rusak berat. Nantinya, tim verifikasi bakal melakukan verifikasi lapangan.

“Bantuan akan ditransfer ke rekening BRI masing-masing penyintas. Karena BRI yang banyak tersebar di kecamatan. Tdiak ada tunai, langsung transfer ke rekening,” jelas Ali.

Paling lambat bantuan DTH bakal disalurkan dua minggu depan. Setelah tahap verifikasi sudah dilakukan. Meski masih kurang namun BPBD masih akan menunggu transferan berikutnya dari pemerintah pusat.

“Tidak ada kendala cuman memang kita juga dikejar waktu untuk kelengkapan administrasi. Minggu depan semoga bisa kami terima lagi transferan dana stimulan,” tutup Ali.

M4R10

Komentar