oleh

BNPT dan FKPT Sulbar Lakukan Kegiatan Pencegahan Terorisme di Sekolah

-Sulbar-0 views

2enam.com, Mamuju : Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melakukan kegiatan di Sulbar yang bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme(FKPT) yang menghadirkan perwakilan organisasi tersebut dari Pusat.

Dalam acara tersebut yang membahas terkait sekolah maka yang lebih banyak menjadi peserta yakni tenaga pendidik agama baik itu Islam, katolik, Kristen, Budha, Hindu.

Kabid agama sosial budaya FKPT Sulbar,Sahlan mengatakan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat di bagi kepada orang lain setelah kegiatan.

“Tujuannya bagaimana menumbuhkan agar cinta tanah air.artinya kita dapat mencegah adanya embrio terorisme yang ada di sekolah.maka yang melakukan hal itu adalah guru gurunya,”kata Sahlan,Rabu(26/8/2020).

Selain itu para peserta akan di lombakan menulis karya ilmiah terkait dengan cinta tanah air.disitulah inovasi dan kreasi para tenaga pengajar dalam membuat sebuah modul pembelajaran pada masa Pandemi Covid-19.

“Ini akan di lakukan koordinasi tentu dengan dinas pendidikan, kebudayaan, Kesbangpol, kepolisian,TNI dan kementerian agama,”tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Sulawesi Barat yang terkenal dengan segitiga emas ini dapat menghalang misalnya laju yang terus masuk ke daerah kita.

“Kita memberikan suplemen kepada guru-guru kemudian diberikan kepada muridnya bahwa Terorisme itu sangat bahaya dalam pendidikan kita.sehingga itu di butuhkan guru yang berkompetensi untuk mempengaruhi anak-anak untuk merubah,”ungkap Sahlan.

Di ketahui bahwa anak-anak tidak hanya terpengaruh di dunia nyata tetapi juga di dunia Maya itulah yang terjadi saat ini.

(MRz)

Komentar