oleh

BKN Mamuju Belum Terima Jadwal Pelaksanaan SKD

2enam.com, Mamuju :  UPT BKN Mamuju belum menerima jadwal pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021.

Kepala UPT BKN Mamuju, Muh. Jaiz menyebutkan, jadwal pelaksanaan SKD awalnya dilaksanakan pada akhir Agustus atau awal September. Hanya saja, ia belum mengetahui tanggal pastinya.

“Jadwalnya masih sementara disusun di pusat,” kata Jais. Jumat, 13 Agustus 2021

Meski demikian, kata dia, saat ini sudah ada beberapa instansi vertikal yang melakukan koordinasi terkait kesiapan pelaksanaan SKD.

“Sudah ada Kejaksaan, BPK, Basarnas dan BPOM. Belum ada laporan terkait berapa peserta yang bakal ikut. Penjadwalannya dari pusat. Bukan instansi yang tentukan,” ungkapnya.

Pelaksanaan SKD seperti kabar terakhir akan berlangsung pada 25 Agustus hingga 4 Oktober 2021. Peserta lulus seleksi administrasi nantinya akan berhadapan dengan 110 soal, 10 soal lebih banyak dibanding ujian pada CPNS 2019 lalu.

Adapun bobot nilai tertinggi untuk soal TWK dan TIU mendapat poin 5 jika jawaban benar, dan poin 0 jika jawaban salah. Sehingga maksimal poin yang bisa diperoleh mencapai 150 untuk TWK dan 175 untuk TIU.

Pendaftar CPNS 2021 untuk formasi umum akan ditetapkan passing grade SKD sebesar 311 poin. Dengan nilai ambang batas untuk TWK 65 poin, TIU 80 poin, dan TKP 166 poin.

m4r10

Komentar