oleh

BKIPM Mamuju Gelar Pengujian Mutu Ikan Di Pasar Lama Mamuju

2enam.com, Mamuju : Memperingati HUT Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke 22 Tahun, BKIPM Mamuju melaksanakan gerai pengujian mutu hasil perikanan domestik Di pasar lama Mamuju, dengan bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM Mamuju).

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan pemeriksaan formalin pada ikan yang diperjual belikan di Pasar Sentral. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut terlihat masyarakat pembeli ikan sangat antusias untuk mengujikan ikan yang dibelinya dipasar tersebut.

“Sengaja kegiatan ini kami gelar untuk memberikan edukasi pada masyarakat terutama masyarakat mamuju,” kata Kepala BKIPM Mamuju. Jumat, 22 Oktober 2021

Selain pelaksanaan gerai pengujian mutu hasil perianan, BKIPM Mamuju juga memberikan informasi sosialisasi cara memilih ikan yang segar dan ciri-ciri ikan yang berformalin dan cara menyimpan ikan agar tetap segar.

Kepala Pasar Sentral/Pasar Lama Kabupaten Mamuju menyebutkan, berterima kasih kepada BKIPM Mamuju yang telah membuka gerai pengujian mutu hasil perikanan domestik.

“Kegiatan Ini memberikan manfaat kepada konsumen dan pedagang hasil perikanan di pasar lama karena ikan yang akan dikonsumsi atau yang dijual telah bebas dari formalin,” ujarnya.

Berdasarkan pengamatan dan pengujian yang dilakukan saat  kegiatan ini  tidak ditemukan formalin yang ditambahkan pada produk perikanan yang dijual.

Menutup kegiatan ini Kepala BKIPM Mamuju menyampaikan terimakasih kepada masyarakat pennjual ikan yang tidak menggunakan formalin sebagai bahan tambahan pengawet.

m4r10

Komentar